Header Ads

TNI Beri Pendampingan Kepada Petani Cabai

Sersan Dua Eko Tri (baju TNI) tampak sedang memberikan pendampingan kepada petani cabai di desa Blang Kuta, Kec. Peudawa, Kab. Aceh Tmur.

ACEH TIMUR, HabaAtjeh - Bibit-bibit cabai pun ikut ditanami oleh Serda Eko di tempat yang telah disiapkan dirinya bersama petani desa binaanya  Bapak Armia seluas ± 15 rante itu, Eko juga menyirami bibit cabai itu agar tumbuh dan berkembang dengan baik bertempat di desa blang kuta Kec. Peudawa Kab.Aceh timur,Senin (30/7).

Sersan Dua Eko Tri adalah salah satu anggota Koramil 16/Pdw Kodim 0104/Atim yang dalam sehari-harinya bertugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu melaksanakan pendampingan penanaman cabai dan pemeliharaan yang dilakukan secara bersama-sama dengan petani cabai desa binaanya untuk mendukung salah satu program pemerintah tentang ketahanan Swasembada pangan Nasional.

Berbekal dari pengalamannya sebelum menjadi seorang Prajurit TNI-AD Eko adalah seorang anak dari seorang petani, ia mengatakan bahwa untuk masa penanaman sebaiknya dilakukan pada masa curah hujan yang tidak begitu tinggi, lakukan penyiraman bibit setiap hari agar tanah tetap lembab.

“Apabila tumbuh gulma disekitar tanaman cabai, cabutlah agar tidak mengganggu tanaman tersebut, berikan pupuk secara rutin dan buang daun yang menguning agar tanaman cabai dapat tumbuh dengan cepat,” terang Eko.

Eko pun bersama Bapak Armia sering bertukar pikiran tentang pengalamannya sebelum menjadi prajurit TNI-AD tentang pengolahan dan pemeliharaan tanaman cabai agar dapat memperoleh hasil panen yang memuaskan kedepan.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini