Header Ads

Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella, Walikota : Anak-Anak Harus Sehat

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE (pakai kacamata) saat menggunting balon pertanda dimulainya pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella di Lapangan Merdeka Kota Langsa, rabu (1/8/2018).
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE mengatakan, anak-anak yang ada di Kota Langsa harus sehat dan terbebas dari penyakit.

Menurutnya, anak-anak sebagai penerus bangsa harus mendapatkan jaminan layanan kesehatan untuk menjamin tumbuh kembang yang baik.

“Anak-anak sebagai penerus bangsa harus sehat, bebas penyakit, asupan gizi yang baik, tumbuh dan besar dalam lingkungan dan keluarga yang sehat dan mendapat asuhan keluarga yang berkualitas,” ujarnya saat memimpin apel pada acara Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Kota Langsa Tahun 2018, di Lapangan Merdeka Kota Langsa, rabu (1/8).

Dikatakannya, salah satu cara efektif dalam menjaga kondisi kesehatan anak adalah pencegahan terhadap penyakit yang berbahaya, termasuk dengan memberikan kekebalan buatan dengan imunisasi.

Usman Abduulah menegaskan, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk memberikan imunisasi yang merupakan hak anak.

“Kita semua berkewajiban untuk memberikan hak anak untuk imunisasi dengan memberikan imunisasi dasar pada masa bayi dan imunisasi lanjutan pada masa kanak-kanak dan dewasa,” katanya.

Di samping itu, lanjutnya, anak anak juga perlu mendapatkan imunisasi tambahan untuk menutup kesenjangan antibodi yang ada di masyarakat, mencegah kejadian luar biasa penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dan juga untuk mendukung pencapaian target eliminasi dan eradikasi penyakit tertentu.

“Tentu saja, Pemerintah harus menjamin pelayanan imunisasi yang diberikan harus berkualitas, menggunakan vaksin yang aman dan efektif,” imbuhnya.

Usman Abdullah juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang berperan serta dan berkomitmen dalam pembangunan kesehatan melalui pencegahan dan pengendalian penyakit  khususnya di Kota Langsa.
 
Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE  saat menandatangani komitmen bersama mensukseskan pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella di Lapangan Merdeka Kota Langsa, rabu (1/8/2018).
“Secara khusus, terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam upaya mencapai Eliminasi Campak dan Pengendalian Rubella pada tahun 2020 melalui Kampanye Imunisasi Measles-Rubella,” pungkasnya.
Sementara itu, dr. Indriany Eka Putri dalam orasinya mengatakan, untuk Kota Langsa pembeian imunisasi pada anak mencapai angka 50.801 anak.

“Pemberian imunisasi untuk anak-anak yang ada di Kota Langsa mencapai 50.801 anak yang akan menjadi sasaran dengan target minimal 95%,” tandasnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini memasuki fase kedua yang akan serentak diselengarakan di seluruh Indonesia kususnya diluar pulau Jawa pada bulan Agustus dan September 2018.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian Rubella pada tahun 2020,” tukasnya.

Peserta apel dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa, Syamsuri, AMk, Wakapolres Langsa, perwakilan Kodim 0104/Atim, Sekda Kota Langsa, para kepala OPD, para Camat, pegawai dan para pelajar.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini