Header Ads

Walikota Kukuhkan Paskibra Kota Langsa

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE saat mengukuhkan anggota Paskibra Kota Langsa.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repubulik Indonesia (HUT RI) Ke 73 tahun 2018, Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Langsa di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa, kamis (16/8) malam.

Acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks pengukuhan, pemasangan sabuk pengkuhan oleh pembina upacara dan ditutup dengan doa.

Acara yang berlangsung khitmad itu turut dihadiri oleh Dandim 0104/Atim, Kapolsek Langsa Kota, Danpos Lanal Langsa, sejumlah Kepala Dinas, Kabag Humas dan Protokol serta orang tua dari anggota Paskibra Kota Langsa.

Usai pengukuhan, Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE berpesan agar seluruh anggota Paskibra dapat segera beristirahat dan menja kesehatan.

"Semoga besok mereka (anggota Paskibra) fresh semua, sukses dan lancar, tidak ada hambatan, gangguan, semoga besok kita sukses semua," kataya.

Usman Abdullah juga meminta kepada anggota Paskibra agar tidak lagi disibukkan dengan media sosial.

"Adik-adik, pulang semua bobok, jangan lagi main WA-WA, HP, Facebook, instagram, besok harus fresh ya," imbuh Walikota Langsa.

Sementara itu, pembina Paskibra Kota Langsa Erniyanti, S. STP, M. SP mengatakan, peserta paskira berjumlah 70 orang, yang terdiri dari 38 putra dan 32 putri, pengapit 4 orang serta Komadan Kompi Pasukan 1 orang.

Erni menjelaskan, anggota paskibra yang terpilih telah menjalani berbagai tahapan tes.

"Sejak bulan Maret kita melakukan berbagai tahapan, mulai dari seleksi, pendidikan, karantina sampai pengukuhan," terangnya.

Erni menambahkan, pada pengibaran bendera nanti anggota Paskibra akan membentuk formasi 17, 8 dan 45.

Pantauan dilapangan, usai pengukuhan, anggota Paskibra yang merupakan pelajar tingkat SLTA se Kota Langsa ini memeluk dan mencium orang tuanya yang turut hadir.(Syahrial)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini