Header Ads

Pelaksanaan Harganas XXV Di Kota Langsa Berlansung Meriah

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan HARGANAS Ke XXV di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Aceh, minggu (2/9/2018).
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV yang dilaksanakan di Kota Langsa, Aceh, berlangsung meriah.

Pasalanya, kegiatan yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) provinsi Aceh ini telah menyelesaikan berbagai rangkaian kegiatan di "Kota Jasa" itu.

"Kegiatan sudah dimulai empat hari yang lalu, diawali dari sosialisasi pengendalian penduduk, pelayanan KB di perbatasan Sumatera Utara yaitu di Besitang dan Kabupaten Aceh Tamiang tepatnya di Kecamatan Kejuruan Muda,"ujar kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M. Pd di Kota Langsa, minggu (2/9).

Selain itu, kata Sahidal, dilakukan kegiatan implementasi pendidikan kependudukan, peresmikan kampung Keluarga Berencana yaitu Gampong Matang Cengai Kecamatan Langsa Timur.

"Ini satu-satunnya Gampong KB Mandiri yang ada di Aceh,"ungkap Sahidal.

Peringatan Harganas juga melakukan pelayanan iva, gelar dagang dan cerdas cermat keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak.

"Pada hari ini merupakan hari puncak harganas, kita telah melakukan jalan santai dan pencanangan pusat pustaka (Puspaga) keluarga Kota Langsa,"tutupnya.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE berharap, seluruh rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional tidak hanya sebatas peringatan serimonial saja, namun dapat mengambil pelajaran dan hikmah.

"Bukan hanya kegiatan serimonial tapi ada hikmah dan pelajaran yang harus diambil untuk mewujudkan keluarga yang sesuai dengan bimbingan agama Islam,"tandasnya.

Sementara itu, BKKBN Pusat yang diwakili oleh  Deputi BKKBN Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M. Sc mengatakan, peringatan Harganas yang paling semangat dan meriah ada di Provinsi Aceh.

"Kami terus berkeliling dari satu provinsi ke provinsi lain untuk pelaksanaan Harganas, dan peringatan Harganas di Aceh sangat meriah, karena ada gerakan generasi muda yang terlibat dalam memeriahkan harganas melalui flash mobnya yang menyampaikan pesan moral,"imbuhnya.

Pada kesempatan yang saman, Plt. Gubernur Aceh yang diwaliki oleh Staf ahli bidang Keistimewaan, SDM dan hubungan kerjasama Dr. Iskandar, AP, S. Sos, M. Si, mengatakan, suksesnya negara bergantung dari harmonisnya keluarga, tentu keluarga yang harmonis, makmur, sehat, serta sejahtera, atau keluarga sakinah mawaddah wa rahmah.

Dikatannya, makna dari peringatan Harganas adalah untuk memberikan perhatian lebih kepada keluarga.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, program KB bertujuan untuk mengatur dan merencanakan kelahiran dengan baik, melalui cara itu diharapkan anak-anak yang mendapatkan perhatian secara mental, spritual maupun secara fisik.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Istri Plt. Gubernur Aceh, perwakilan BKKBN Pusat, BKKBN provinsi Aceh, Walikota Langsa beserta unsur Forkopimda Kota Langsa serta undangan lainnya.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini