Header Ads

PKU PROGRAM UNGGULAN PEMKO LANGSA


Kota Langsa, HabaAtjeh - Wakil Walikota Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyatakan Acara  Pelatihan Kader Ulama (PKU) merupakan program unggulan Pemerintah Kota Langsa.
Hal itu disampaikannya saat membuka acara Pelatihan Kader Ulama angkatan ke- 3 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh MPU Kota Langsa di aula Hotel Kartika Langsa, Senin (22/4).
"Pemerintah Kota Langsa melihat bahwa Program Pelatihan Kader Ulama (PKU) INI dengan Tema: “Melalui PKU Meneguhkan para Ulama Muda sebagai Warisatul Ambiya” Merupakan Program Unggulan bagi Pemerintah Kota Langsa dalam Upaya melestarikan dan Membumikan Syariat Islam secara kaffah di Kota yang kita cintai ini Khususnya, Propinsi Aceh dan Indonesia pada Umumnya,"kata Marzuki.
Dikatakannya, secara faktual, Ulama-ulama kharismatik di Aceh dan Kota Langsa khususnya dari hari ke hari semakin berkurang, sudah banyak ulama-ulama kharismatik yang telah berpulang ke Pangkuan ALLAH SWT, sedangkan para Ulama-Ulama tersebut adalah pewaris para NABI yang membawa Ilmu Pengetahuan AGAMA dan Menjadi PELITA bagi Kita Semua.
Maka salah satu Upaya untuk menjawab persoalan tersebut adalah terus mengembangkan pendidikan-pendidikan dayah secara Totalitas dan  melakukan Kaderisasi ULAMA kepada para ULAMA-ULAMA Muda yang Ada di Kota Langsa.
Lanjutnya, Pelatihan Kader Ulama merupakan tugas pokok MPU untuk melahirkan ulama-ulama di tengah masyarakat yang disegani dan Mumpuni.
"Ulama-ulama muda harus menjadi Dai dan Guru yang Hebat serta menjadi panutan, rujukan dan Lentera bagi Pemerintah dan Masyarakat Kota Langsa. 
Pemerintah menginginkan Da’i-Dai Kota Langsa menjadi DA’I MIlENIAL yang mampu menyejukkan hati dan mampu menyatukan Umat dalam banyak perbedaan," tuturnya.
Dijelaskan Marzuki, Pemerintah Kota Langsa melihat bahwa ada strategi-strategi jitu yang sangat kekinian yang sudah  mulai dijalankan oleh ulama-ulama muda kita di Kota Langsa ini, salah satunya yaitu Pengajian dilaksanakan di Kedai-kedai Kopi.
"Ini merupakan terobosan Hebat dalam upaya membangunkan kembali para generasi muda khususnya untuk mau kembali belajar Agama, karena belajar agama adalah Wajib Ain Hukumnya"demikian sebut Marzuki

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini