Header Ads

Tak Terima Dirazia, Emak-emak Memaki Petugas WH


Langsa, HabaAtjeh - Emak-emak berpakaian ketat dan tak berjilbab yang sedang berbelanja di pusat pasar pajak Langsa tak terima dirazia petugas Wilayatul Hisbah (WH), mereka mencaci maki petugas, mereka terus merepet repet tak terima dirazia. Walau demikian, petugas WH tak menghiraunya dan mengambil tindakan sesuai standar operasional (SOP). Rabu (21/8).

"Terhadap emak-emak itu tetap kita ambil tindakan, yaitu kita lakukan pembinaan di tempat dengan meminta kepada yang bersangkutan untuk menghubungi pihak keluarga masing masing hadir ke tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa rok atau kain sarung dan jilbab. Kepala Dinas Syari'at Islam Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM mengatakan, Ketika keluarga sudah sampai di tempat dan membawa rok atau kain sarung dan jilbab, kemudian memakaikan kepada yang bersangkutan dan kita berikan nasehat di depan keluarganya selanjutnya menandatangani surat pernyataan di kertas bermaterai bahwa tidak mengulangi lagi perbuatannya baru yang bersangkutan kita lepas, kita kembalikan kepada pihak keluarga masing masing untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," ujar Ibrahim Latif.

Kegiatan razia tersebut terus kita lakukan secara rutin setiap pagi hari mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 11.09 wib dengan lokasi yang berbeda beda. Demikian Ibrahim Latif.

Dalam kegiatan razia tersebut, terjaring 17 orang emak emak muda yang berpakaian ketat dan tak berjilbab. "Mudah-mudahan, dengan tindakan yang kita berikan itu dapatlah menjadi i'tibar dan pelajaran kepada mereka, agar tak mengulangi lagi perbuatannya," imbuh ibrahim Latif.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini