Header Ads

Alex Marquez Menutup Kontrak Repsol Honda MotoGP 2020


Juara dunia Triple MotoGP, Lorenzo mengumumkan pada hari Kamis menjelang Grand Prix Valencia bahwa ia akan pensiun setelah balapan akhir pekan ini, setelah musim yang menyedihkan di RC213V yang terganggu oleh cedera dan kesulitan beradaptasi dengan motor.

Spekulasi telah berkembang sejak LCR di Johann Zarco - yang merupakan pilihan pertama HRC untuk tahun ini - dan rekan setimnya Cal Crutchlow adalah kandidat yang paling mungkin untuk menggantikan Lorenzo.

Namun, desas-desus segera beredar bahwa juara Moto2 yang berkuasa, Marquez juga berada dalam posisi yang sama, meskipun sudah menyetujui perpanjangan satu tahun dengan Marc VDS di kelas menengah.

Meskipun perjanjian "belum ditutup", situasinya tampaknya mengindikasikan bahwa kesepakatan itu akan segera ditandatangani.

Baik Honda dan Marquez sudah secara terbuka merenungkan kemungkinan Alex menjadi bagian dari jaringan MotoGP pada tahun 2020 di tim yang didukung Repsol.

"Tentu saja, Alex adalah pilihan. Anda harus mempertimbangkannya berdasarkan kemampuannya sendiri, bukan nama belakangnya," komentar manajer tim Honda, Alberto Puig.

Sang penatua Marquez bersikeras bahwa dia tidak akan terlihat mempengaruhi pilihan Honda dengan cara apa pun, tetapi mengakui bahwa dia akan tidak senang melihat saudara lelakinya di sepeda Repsol Honda lainnya.

"Saya berbohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak ingin saudara saya [sebagai rekan tim], tetapi saya bersikeras bahwa saya tidak pernah memaksakan situasi dan saya juga tidak akan melakukannya," katanya.

“Siapa pun rekan setimku akan dibandingkan denganku. Dan kakak saya selalu dibandingkan dengan saya. "

Diperkirakan Alex akan ditempatkan pada kontrak satu tahun dengan Honda sehingga pabrikan tetap bersekutu dengan pebalap pabrik lain pada siklus kontrak dua tahun.

Masih belum jelas apakah kesepakatan segera ditandatangani apakah Alex akan melompat ke Honda dalam tes Valencia pasca-balapan hari Selasa, di mana ia pertama kali mengendarai RC213V pada tahun 2014 sebagai hadiah dari HRC karena memenangkan gelar Moto3 tahun itu.

Zarco sekarang telah dikaitkan dengan kembalinya ke grid MotoGP pada tahun 2020 dengan Ducati di tim Avintia - meskipun tidak yakin siapa yang akan menggantikannya, karena Tito Rabat dan Karel Abraham memiliki kontrak di tempat untuk tahun depan. 

Source: motosport.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini