Header Ads

IAIN Langsa Wisuda 301 Lulusan di Gelombang Ke-2 Tahun 2019


Langsa, HabaAtjeh - IAIN Langsa kembali mengadakan rapat senat terbuka dalam rangka Wisuda Strata Satu (S.1) gelombang ke Dua yang dilaksanakan pada Kamis,(28/11) di Aula Laboratorium Terpadu dan Meluluskan Sebanyak 301 Wisudawan / Wisudawati, Yang langsung dibuka oleh, Basri,  Rektor IAIN Langsa. (29/11)

Di awal kalimat nya,  Basri,  mengatakan rasa Simpatinya, karena banyaknya pengangguran terpelajar terjadi bukan hanya minimnya lapangan pekerjaan,  melainkan kecenderungan bagi kaum terdidik dalam memilih pekerjaan yang sesuai. 

"Salah satu faktor yang menyebabkan peningkatan Pengangguran Terdidik adalah 
Adanya kecenderungan bagi kaum terdidik dalam memilih Pekerjaan yang Sesuai, berbeda hal nya dalam Masyarakat yang mempunyai Latar Belakang Pendidikan Rendah yang Cenderung lebih menerima pekerjaan apapun" Jelasnya. 

Ia juga berharap agar Wisudawan / Wisudawati terus meningkatkan kemampuan yang telah diperoleh selama ini. 

"Kami berharap lulusan IAIN Langsa ini mampu bersaing  dalam mengambil posisi baik di dunia kerja maupun dunia usaha.  Karena semasa perkuliahan anda telah dibekali dengan berbagai Pengetahuan, keterampilan serta wawasan, namun keberhasilan tergantung kerja keras yang anda lakukan", Tambahnya. 

Sebelumnya pada tanggal 11 September 2019, IAIN Langsa juga telah meluluskan sebanyak 544 Wisudawan / Wisudawati dari berbagai fakultas.

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini