Header Ads

Seorang Muazin di London Nyaris Tewas Ditikam Saat Adzan




London, HabaAtjeh - Orang dengan bersenjatakan pisau menyerang masjid London dan 'menikam muazin yang sedang adzan untuk shalat'. Peristiwa terjadi di Masjid Regents Park siang hari, Kamis 20 Februari 2020.

Seorang muadzin tergeletak dengan luka bekas tikaman di lehernya. Peristiwa ini tiba-tiba terjadi ketika seorang muadzin sedang melaksanakan panggilan untuk sholat dan saat itu ratusan jamaah berada di dalam masjid.

Korban telah dipastikan sebagai pengunjung masjid, berusia 69 tahun bernama Rafat Maqlad. 

Dan pelakunya adalah seorang pria berusia 29 tahun telah ditangkap dan ditahan di kantor polisi pusat London. Polisi mengatakan mereka ditelepon dari sebuah masjid di Park Road, NW8, pada pukul 15:10 yang melaporkan peristiwa penikaman.

Para petugas polisipun hadir bersama paramedis dari London Ambulance Service (LAS). Seorang pria ditemukan dengan luka tusuk. “Dia dirawat oleh paramedis sebelum dibawa ke rumah sakit. Dan seorang pria ditangkap di tempat kejadian karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan." Sebut salah seorang saksi.

Rafat Maglad, Korban Penikaman

Sebuah olah TKP telah dilakukan. "Pertanyaan tentang motif kejadianpun terus berlanjut." Seorang saksi serangan mengatakan tersangka adalah orang biasa di masjid, dan telah terlihat setidaknya enam bulan lalu. Abi Watik, 59, mengatakan: "Kami terkejut, kami tidak tahu apa yang terjadi." Dia mengatakan korban telah ditusuk sekali di bahu kanan, dan dia percaya tersangka telah menunggu saat itu.


TellMAMA, sebuah badan amal yang mencatat kejahatan kebencian anti-Muslim, mengatakan: "Kami sangat mengutuk serangan yang telah mengancam jiwa terhadap Muazzin di Masjid Park Regents."

London Ambulance Service (LAS) mengatakan pria yang ditikam di masjid dekat Regent's Park telah dibawa ke pusat traumatik. Sementara itu, Perdana Menteri melalui Twitter pribadinya mengatakan: 'Saya sangat sedih mendengar serangan di Masjid Pusat London. Sangat mengerikan bahwa ini harus terjadi, terutama di tempat ibadah. ' (*)

Penulis: Redaksi

Sumber: https://metro.co.uk/2020/02/20/knifeman-storms-london-mosque-stabs-man-call-prayer-12274543/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini