Header Ads

Meriahkan HUT RI, Warga Sungai Lueng Lomba Speed Boat


Langsa - Dalam Rangka memperingati Hut RI Ke - 75, Gampong Sungai Lueng, Kec Langsa Timur, Kota Langsa. Mengadakan Lomba Speed Boat yang diikuti sebanyak 48 peserta dari 7 Gampong, pada Minggu (30/08).

Setelah menuai banyak kendala termasuk pasang surut air dan perizinan dari pihak yang berwenang karena adanya wabah Covid - 19, Akhirnya kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai kemarin pada tanggal 29 hingga hari ini 30 Agustus 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu panitia speed boat, M. Jamil, mengatakan pihak berwajib hadir guna memantau jalannya acara agar berjalan kondusif dan penonton yang ingin menyaksikan harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan. 

"Pihak berwajib juga ikut memantau kondisi dilapangan agar berjalan kondusif dan penonton juga harus mengikuti protokol kesehatan yang ada", Jelasnya. 


Ia juga menyampaikan bahwa perlombaan juga menggunakan jenis tipe mesin yang berbeda. 

"Kita memakai 2 tipe mesin, yang pertama jenis GX 390 atau 13 PK dan yang kedua berjenis GX 160 atau 5,5 PK", Ujarnya. 



"kami juga bekerja sama dengan Honda untuk memberikan hadiah utama berupa mesin tipe GX 390 atau 13 PK dan tipe GX 160 atau 5,5 PK untuk pemenang pertama tergantung jenis mesin apa yang digunakan saat pertandingan berlangsung, serta uang tunai yang merupakan swadaya dari masyarakat setempat", Sambungnya. 

Ia juga berharap agar tahun depan wabah ini segera berakhir agar perlombaan yang sudah ada sejak 2015 akan berlangsung hingga tahun - tahun yang akan datang. 

"kami sebagai panitia berharap agar wabah ini segera berakhir agar penonton lebih ramai dan perlombaan ini tetap berlangsung hingga tahun - tahun mendatang", Tandasnya. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini