Header Ads

Ketua IDI Kota Langsa: Kami Pastikan Vaksin Sinovac Tidak Kadaluarsa

Langsa, HabaAtjeh - Dinas Kesehatan Kota Langsa memastikan vaksin buatan Sinovac yang akan kadaluarsa pada 25 Maret 2021 sudah habis terpakai saat vaksinasi tahap pertama, (18/03).

Vaksin tersebut sudah disuntikkan kepada tenaga kesehatan sebagai sasaran awal vaksinasi 

Dinkes Kota Langsa menjelaskan bahwa informasi yang beredar terkait vaksin buatan Sinovac yang kadaluarsa pada 25 Maret 2021, sebelumnya di dalam kemasan Sinovac tersebut tercatat bahwa vaksin Covid - 19 akan kadaluarsa di tahun 2023, namun dipercepat menjadi 25 Maret 2021 atau hanya 6 bulan saja.

Vaksin Sinovac yang datang tahap pertama berjumlah 1.483 dosis dengan total sasaran 1.457 telah habis terpakai, saat ini vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi merupakan vaksin yang diluncurkan pada Februari lalu dan masa kadaluarsanya 6 bulan kemudian dengan ukuran 10 dosis per vial", kata Triawani SKM, Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinkes Langsa.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Langsa, dr Helmiza Fahri, SP.OT mengatakan sebelum pihaknya memberikan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya juga sudah melakukan cek dan ricek terhadap vaksin tersebut

"Sebelum kami memberikan vaksinasi kepada masyarakat, setiap anggota diberikan guide line, kemudian dilakukan cek dan ricek sebelum vaksin disalurkan", tandasnya. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini