Header Ads

Pedagang Terasi Tetap Tegar di Masa Pandemi


Langsa, HabaAtjeh - Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah swasta yang memproduksi terasi atau belacan masih tetap eksis ditengah pandemi, (18/03).

Salah satunya UMKM Swasta yang berlokasi di Desa Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Usaha yang memproduksi terasi atau belacan ini masih tetap eksis memproduksi walaupun ditengah pandemi terjadi penurunan omset dan usaha ini mampu bertahan dengan beradaptasi ditengah situasi ini

Salah satu penjual terasi di Desa Simpang Lhee, Musa mengatakan sebelum pandemi pihaknya mampu memproduksi 10 kg belacan perbulannya tetapi setelah pandemi pihaknya hanya mampu memproduksi 7 kg saja.

"Sebelum pandemi kami mampu menjual sampai 8 sampai 10kg perbulannya, tetapi setelah pandemi kami hanya mampu menjual 6 sampai 7 kg saja perbulannya", pungkasnya.

Akibat pandemi Covid - 19 memaksa masyarakat mengurangi aktivitas berpergian, sehingga belacan atau terasi yang biasanya dijadikan oleh oleh untuk dibawa menjadi menurun 

Meskipun begitu pesanan dari berbagai daerah masih tetap ada dan memanfaatkan sosial media untuk memasarkan terasi buatannya. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini