Header Ads

Buka Bersama (Bukber) Menjadi Rutinitas Setiap Bulan Puasa

 


Peureulak, HabaAtjeh- Bulan puasa adalah bulan yang dinantikan oleh semua orang. Bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan ampunan, bulan yang penuh berkah, karena bulan puasa semua pahala dilipat gandakan.

Banyak orang yang memanfaatkan bulan puasa, seperti berlomba-lomba melakukan kebaikan, kumpul dengan keluarga, bahkan kumpul dengan teman-teman dan lain sebagainya. Bahkan tidak sedikit orang yang memanfaatkan bulan puasa untuk silaturrahmi dengan keluarga, kerabat, teman dan tempat reunian.

Acara buka bersama (bukber) merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan oleh semua orang di bulan suci ramadhan. Tak jarang jika rumah, cafe, restoran dan yang lain dipenuhi oleh banyak orang saat bulan puasa. Baik kalangan muda maupun kalangan orang tua.

"Buka bersama (bukber) memang setiap bulan puasa kami lakukan, karena kan kalau hari biasanya kami semua sibuk dengan kegiatan masing-masing. Jadi kalau bulan puasa tiba buka bersama telah menjadi rutinitas kami". Ucap Muna yang merupakan salah satu pengunjung cafe yang berada di Peureulak. (*)

Penulis : Mira Maulia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini