Header Ads

Masyarakat dan Tim DOB Bandar Khalifah Peureulak Gelar Silaturrahmi Dengan DPRK, DPRA juga Ketua Forbes DPR/DPD-RI Asal Aceh


 

HabaAtjeh.com, Aceh Timur – Daerah Otonomi Baru ( DOB ) Bandar Khalifah Peureulak, pada Senin, ( 25 Oktober 2021) pukul 21.00.WIB melaksanakan kegiatan duskusi publik yang dikemas dalam bentuk Seminar dan Loka Karya dengan mengangkat Tema ” Jalan Terang Wujudkan Daerah Otonomi Baru ( DOB ) Kabupaten Bandar Khalifah Peureulak.

Seminar dan Loka Karya yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Cafe Om J, Jalan Medan – Banda Aceh Gampong Alue Nibong Kecamatan Peureulak.

Sebutan Bandar Khalifah Peureulak sebagai Daerah Otonomi Baru di Kabupaten Aceh Timur merupakan i’tikat bersama masyarakat dan sejumlah tokoh cendiakia, aktivis dan tokoh politik serta pemuda yang termaktub dalam wilayah bandar khalifah di sepuluh kecamatan kiranya dapat mengambil bagian sekaligus mendukung penuh rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru dimaksud.

Fattah Fikri, anggota DPRK Aceh Timur, Selaku Ketua DOB Bandar Khalifah Peureulak yang juga ketua Fraksi Partai Aceh ( PA ) DPRK Aceh Timur dalam sambutanya pada Seminar dan Loka Karya DOB Bandar Khalifah Peureulak turut menjelaskan, bahwa nama DOB yang telah disepakati bersama tidak ada tumpang tindih dengan wacana pemekaran sebelumnya yang disebutkan Kabupaten Peureulak Raya drafnya sudah diserahkan kepada Panitia DOB Bandar Khalifah Peureulak.

Seminar dan Loka Karya yang di buka Tgk. Sanusi A. Saman, S.Pd.i. M.Pd, turut di hadiri sebagai pembicara H.M, Fadhil Rahmi, Lc. M.A, Anggota DPD – RI Asal Pemilihan Aceh, Dr. Andhika Jaya Putra, MA, – H.M. Nasir Jamil, S.Ag, M.Si ( Virtual ) dari Jakarta, Iskandar Usman Alfarlaky, S.HI ( Virtual ) dari Banda Aceh.

Selain para pembicara, pada seminar dan loka karya DOB Bandar Khalifah Peureulak, turut di hadiri para tokoh pemuda, tokoh agama, politisi dari berbagai partai politik Aceh Timur, LSM  dan awak media.

Dalam seminar dan loka karya, Fadhil Rahmi, Lc. MA  DPD – RI, menyimpulkan seluruh panitia DOB Bandar Khalifah Peureulak secara bersama dengan seluruh tokoh, masyarakat yang turut berpartisifasi agar bersatu padu agar dapat menuju Jalan terang Wujudkan DOB Kabupaten Bandar Khalifah Peureulak.

 H.M. Nasir Jamil, S.Ag M. SI, Anggota DPR – RI Fraksi PKS dari Jakarta melaui Virtual Metting yang diselenggarakan juga menyampaikan pendapat, bahwa DOB itu didasari dari permasalahan yang kongrit terdapat di satu wilayah yang kurang mendapat perhatian penyelenggara pemerintah baik itu di segala sektor dengan besaran wilayahnya tentu ini salah satu timbulnya wacana untuk dapat mandiri secara Administrasi.

Intinya pihak DPR – RI asal pemilihan Aceh dan DPD terus mendukung apa saja untuk kemajuan daerah di wilayah Aceh dalam mencapai kehidupan kesejahteraan rakyat, Daerah Otonomi Baru itu akan dapat mekar karena kebutuhan umum, mengingat potensi alam yang sangat mendukung sudah tentu menjadi modal penting pengembangan jalannya DOB itu sendiri,: Terangnya.

Selanjutnya, Iskandar Usman Alfarlaky DPRA Fraksi PA, menyampaikan, bahwa pembentukan DOB di suatu wilayah atas dasar historis yang dapat dipertanggung jawabkan, secara administrasi pihak panitia dan penyelenggara yang terlibat mampu melengkapi kebutuhan kebutuhan tersebut secara detail dan menyeluruh terkait apa permssalahan sehingga timbulnya ide dan gagadan yang muncul.

Bila hal tersebut telah benar benar matang dan di kuasai kami rasa itu sudah baik, tentu ini langkah maju yang patut di dukung semua pihak termasuk kami yang di parlemen Aceh, segala bentuk dokumen yang mendung DOB tersebut dapat di persiapkan dengan lengkap ,” Harap  Iskandar Usman.

 

Redaksi

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini