Header Ads

Gelar Raker 2024, Prof. Safrul optimis sejumlah Prodi dalam lingkungan FTK UIN Ar-Raniry Berpeluang Menuju Akreditasi Unggul


Habaatjeh.com, Banda Aceh | Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Rapat Kerja untuk Tahun Anggaran 2024 di Aula FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Rapat Kerja tersebut dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Biro Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. M. Iqbal, S.Ag., M.A yang dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan tingkat Fakultas dan juga dihadiri oleh seluruh Ketua Prodi di lingkungan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Dalam kesempatan tersebut, Iqbal menyebutkan bahwa dalam rangka mewujudkan visi misi Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh setiap Fakultas memiliki beban dan tanggung jawab besar untuk meningkatkan pencapaian prestasi kinerja pada setiap Program Studi yang ada. Memasuki tahun anggaran 2024 setidaknya pimpinan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh harus mampu mendongkrak 7 Program Studi yang akan mengajukan reakreditasi menuju predikat akreditasi unggulan.
Predikat akreditasi unggul yang dicapai oleh setiap Program Studi merupakan cita-cita setiap institusi untuk membuktikan kepada stakeholders dan masyarakat Aceh khususnya terhadap eksistensi FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam penyelenggaraan program pendidikan di Aceh.
Memasuki tahun 2024 mendatang, Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Safrul Muluk, M.A., Ph.D telah menyusun sejumlah strategi penting untuk mendongkrak pencapaian prestasi kinerja Prodi melalui peningkatan kapasitas layanan akademik dan manajerial serta perbaikan sarana dan prasarana pendidikan secara serius dan berkelanjutan. Demikian sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta Raker.
Lebih lanjut, Prof. Safrul mengatakan bahwa memasuki tahun 2024 mendatang, FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh harus mampu meningkatkan program pengabdian masyarakat yang berbasis internasional dan kualitas penelitian yang melibatkan dosen dan mahasiswa di tingkat Prodi. Hal tersebut bertujuan untuk mempromosikan sejumlah Prodi di FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan penguatan kerjasama internasional melalui kinerja bidang kemahasiswaan dan kerjasama yang saat ini dijabat oleh Dr. Mumtazul Fikri, M.A, imbuh Prof. Safrul.
Di antara Prodi yang akan mengajukan reakreditasi di tahun 2024 antara lain: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Teknik Elektro (PTE), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Bimbingan Konseling (BK), dan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Setiap Prodi tersebut, ditargetkan akan menuju pencapaian predikat akreditasi unggul.
Tahun 2024 merupakan era kegemilangan ( golden age) bagi perkembangan sejumlah Prodi di lingkungan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan bahwa di Tahun 2024, FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh berpeluang besar untuk berkompetisi di ajang internasional, setidaknya 8 Prodi yang sudah terakreditasi unggul mampu mencapai perolehan akreditasi internasional (Foundation for International Business Administration Accreditation). Prodi yang masuk dalam list akreditasi internasional antara lain: Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Biologi (PBL), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Kimia (PKM), dan Pendidikan Matematika (PMA).
Rapat kerja yang berlangsung selama dua hari tersebut telah menghasilkan sejumlah program kerja penting dan substansial yang akan diimplementasikan pada tahun 2024 yang akan menghasilkan karya-karya gemilang dan berpengaruh langsung terhadap percapaian kualitas dan mutu kinerja di lingkungan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai PTKIN yang terkemuka di Aceh.






-Redaksi-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini